Cara Mudah Ganti Nomor HP di WhatsApp | Nemu Jalan

Share:
Mungkin bagi beberapa orang hal ini adalah sepele, namun adapun yang ingin mengantinya dengan nomor baru dikarnakan beberapa faktor pribadi. Lalu bagai mana kah caranya? simak selengkapnya..

Di dalam WhatsApp, nomor telefon dijadikan sebagai alat untuk masuk (log in) sekaligus mendaftar (sign in). Lantas bagaimana caranya apabila pengguna ingin mengganti atau memperbarui no telefon pada akun WhatsApp tanpa harus membuat akun baru?

Langkah berikut ini dapat digunakan untuk bisa meng-update nomor telefon sebelumnya menjadi nomor yang baru. Demikian langkah-langkahnya

- Buka aplikasi WhatsApp pada device Anda, kemudian masuk pada folder menu.

- Setelah itu pilih Setting

- Setelah masuk pada menu Setting kemudian sentuh (tap) Account yang bergambar kunci.

- Setelah itu pengguna dapat memilih Change Number pilih Next

Setelah selesai pengguna dapat langsung memperbarui nomor telefon lama pada kolom yang disediakan tersebut. Perlu diperhatikan, mengganti nomor telefon akan sekaligus mengubah info akun, group, dan setting pada WhatsAppa Anda. Karena itu, sebelum melakukan proses tersebut pengguna harus memiliki dua ponsel, dan pastikan nomor telefon baru Anda menerima konfirmasi berupa SMS atau panggilan atas perubahan tersebut oleh WhatsApp.

Setelah proses ini selesai, maka nomor lama pengguna akan langsung terhapus dari WhatsApp dan ditandai sebagai akun kosong.

Itulah yang dapat di sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi pelajaran yang baik, sekian...

1 komentar: