5 Tips Untuk Menghadapi Ujian | Nemu Jalan

Share:

Pusing karena ujian sebentar lagi akan dimulai? Bingung mencari cara agar siap hadapi ujian? Ya, banyak para pelajar melakukan cara apapun untuk siap menghadapi ujian, apalagi ketika ujian nasional pasti akan pusing, namun tenang saja pada kesempatan kali ini akan membahas 5 Tips Untuk Menghadapi Ujian.

Ok, inilah beberapa tips yang bisa membantumu menghadapi ujian, langsung saja simak di bawah ini :

1. Cobalah mengumpulkan materi pokok

Kumpulkan materi yang didapat sejak hari pertama sekolah. Jika perlu, kumpulkan juga materi kuis dan tugas lainnya. Jangan anggap remeh materi-materi ini, karena mungkin saja ini bisa membantumu untuk mempelajari apa yang perlu di pelajari ketika akan menghadapi ujian.

2. Ulangi setiap hari

Pastikan bahwa materi yang pernah disampaikan bisa selalu dipelajari setiap hari untuk mencerahkan kembali otakmu sampai menjelang ujian. Jangan sampai membolos juga, ya!

3. Review materi

Ketika tiba waktunya untuk mengulang kembali semua materi yang disampaikan, coba buka lagi materi apa saja yang sudah kamu pelajari sejauh ini. Kemudian, rapikan catatan, ringkas berbagai materi menjadi kalimat-kalimat pendek atau poin-poin pentingnya saja.

4. Jangan menunda

Kamu membutuhkan waktu untuk beristirahat. Tidur akan membuatmu merasa lebih segar dan otakmu akan siap bertanding dengan level yang tertinggi. Maka jangan menunda waktu belajar hingga semalam menjelang ujian.

5. Persiapan menjelang ujian

Makanlah dengan baik. Sebaiknya hindari kafein atau gula, karena makanan ini akan membuat energimu cepat habis. Ketika sedang ujian, tidak perlu pusing memikirkan apa saja yang sudah dipelajari, dan fokus saja pada soal yang ada di depan mata.

Itulah beberapa tips untuk menghadapi ujian yang dapat di sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran yang baik, satu lagi nih, jangan pernah malas belajar supaya dapat mengerjakan soal ujian dengan baik dan tenang. Dan jangan suka membolos ya!

5 komentar: